Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Sesi foto bersama selepas kegiatan Pelantikan Pengurus UKM di lingkup Fakultas Syariah dan Dakwah yang dihadiri oleh Wakil Rektor I IAIN Sorong, Kabag ULA, Wakil Dekan I Fakultas Syardak, Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam, Kaprodi Ekonomi Syariah, Pembina B-Care, Kepala Perpustakaan dan Pengurus UKM di Aula IAIN Sorong, Jumat, 05 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. H. Surahman Amin, Lc., M.A, melantik para pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa, kegaitan pelantikan berlangsung di Aula IAIN Sorong, pada Jumat (05/8/2022).

Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Syariah dan Dakwah yang dilantik ialah Bimbingan Penyuluhan Islam (B-Care), Forum Aktivitas Mahasiswa Ekonomi Syariah (FAMES), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM).

Turut hadir pada kegiatan pelantikan, Wakil Rektor I IAIN Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I., Kabag ULA, H. Muhammad Anwar Darwis, M.Pd., Wakil Dekan I Fakultas Syariah dan Dakwah, Fatma Sari, M. Pd., Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam , Dwi Iin Kahinah, M. Sos.I., Kaprodi Ekonomi Syariah, Ekarina Katmas, M.E., Pembina B-Care, Evie Syalviana, M.Psi., Psikolog. Kepala Perpustakaan, Wati Irmawati, S.Pd.I.

Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah menyematkan pin kepengurusan UKM kepada mahasiswa yang dilantik

Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Dr. H. Surahman Amin, Lc., M.A., dalam sambutanya memberikan apresiasi kepada para koordinator program studi dan segenap pengurus UKM di lingkup Fakultas Syariah dan Dakwah atas terselenggaranya kegiatan pelantikan dengan penuh semangat, harmoni dan produktifitas.

Ia pun menyebut bahwa dengan adanya kegiatan UKM yang dibentuk ini merupakan wadah berkarya dan berkreasi bagi mahasiswa-mahasiswi selama menimba ilmu di IAIN Sorong.

Selaku Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, H. Surahman Amin menitipkan pesan kepada para pengurus yang baru dilantik agar dapat bertanggungjawab dan amanah di dalam menjalankan roda kepemimpinan selama satu periode kepengurusan.

“Pelantikan hari ini merupakan amanah, kalian sudah dipercaya untuk menjadi pemimpin ataupun pengurus organisasi di lingkungan kampus, itu tidak main-main. Kalian dipercaya menjadi pimpinan dan pengurus B-Care, FAMES, KSPM, gunakan kesempatan ini untuk berkarya yang lebih baik, meningkatkan kreativitas, dan membuktikan bahwa kalian sebenarnya bisa, kalau kalian bisa hari ini yakin dan percaya esok lusa, bulan depan, tahun depan, 10 tahun ke depan, 20 tahun ke depan, akan berhasil. Banyak organisasi dari berbagai perkuliahan menjadikan orang-orang besar, semua lahir dari organisasi-organisasi kampus, karena mereka sudah dilatih dan hari ini kalian sudah mulai dilantih dalam hal seperti ini. Kalian baru dilantik tetapi kegiatan-kegiatan kalian sudah nyata, tingkatkan itu semua sehingga jabatan yang kalian emban sekarang ini merupakan amanah karena akan dipertanggungjawabkan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.” Tambahnya.

Ditambahkan pula oleh Wakil Rektor I IAIN Sorong, Dr. Rusdi Rasyid, M. Pd. I, dalam sambutannya berharap agar para pengurus UKM yang baru dilantik mampu berperan aktif dan berkolaborasi dengan UKM-UKM yang ada di IAIN Sorong.***

Tentang Penulis