Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Gladi Persiapan Upacara Peringatan HUT ke-77 RI di Lingkungan IAIN Sorong

Petugas Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia sedang melakukan gladi di depan Gedung Perpustakaan IAIN Sorong, Selasa, 16 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Para petugas upacara tengah melaksanakan gladi bersih persiapan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di depan halaman Gedung Perpustakaan IAIN Sorong, pada Selasa (16/8/2022).

Gladi tersebut digelar sebagai rangkaian persiapan Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diselenggarakan esok hari pada tanggal 17 Agustus 2022 di halaman kampus IAIN Sorong,

Terpantau oleh kitorangnews.com para petugas yang diamanahkan sebagai petugas upacara pada tahun ini melaksanakan gladi dengan penuh semangat dan antusias di tengah cuaca kota Sorong yang beberapa hari lalu diguyur hujan.

Dokumentasi: Kabag ULA IAIN Sorong sedang memantau kesiapan petugas upacara.

Kabag ULA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, H. Muhammad Anwar Darwis, M.Pd. yang turut serta dalam memantau persiapan upacara mengatakan, persiapan upacara sudah mantap tinggal pelaksanaan saja.

“Insya Allah secara keseluruhan sudah mantap, para petugas juga dalam beberapa hari kemarin telah latihan dan hari ini dilakukan gladi walau cuaca kurang mendukung. Jadi tinggal pelaksanaannya saja esok hari.” Ungkapnya.

Dalam Gladi Bersih Upacara yang digelar pagi, disimulasikan seluruh rangkaian upacara bendera Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, selain diadakan pengibaran Bendera Merah Putih, juga ada pemberian penghargaan Satya Lencana untuk para Dosen dan tenaga Kependidikan di lingkungan IAIN Sorong.***

Dokumentasi: Petugas Pembawa Bendera Sedang Simulasi Membawa Bendera.

Tentang Penulis