Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Wakil Rektor II Adakan Pelatihan Tata Persuratan dan Kearsipan bagi Tenaga Kependidikan di Lingkungan IAIN Sorong

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. tengah memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Pelatihan Tata Persuratan dan Kearsipan di Ruang UPT Bahasa, Gedung Laboraturium Terpadu IAIN Sorong, Kamis, 18 Agustus 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Wakil Rektor II Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong yang membidangi administrasi umum, perencanaan dan keuangan, Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D. mengadakan pelatihan tata persuratan dan kearsipan bagi tenaga kependidikan di lingkungan IAIN Sorong, kegiatan ini dilaksanakan di Ruang UPT Bahasa, Gedung Laboratorium Terpadu, pada Kamis (18/8/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. selaku Rektor IAIN Sorong. Adapun narasumber pada kegiatan pelatihan tersebut adalah Drs. H. Umar Sulaiman, MM. yang merupakan Mantan Kepala Biro AUAK IAIN Sorong.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. selaku Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Sorong.

Tujuan pelatihan yang diadakan oleh Wakil Rektor II IAIN Sorong ini adalah memberikan pengetahuan, keterampilan baik soft skill maupun hard skill serta wawasan kepada tenaga kependidikan di lingkup IAIN Sorong khususnya yang berkaitan dengan tata manajemen persuratan dan pengarsipan.

Selaku Ketua Panitia, Wakil Rektor II IAIN Sorong, Hasbullah menambahkan pula, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keseragaman dalam pola umum penyelenggaraan persuratan maupun pengarsipan.

Ia pun berharap setelah terlaksananya kegiatan pelatihan ini seluruh komponen dapat bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di bawah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri /PTKIN khususnya di lingkup IAIN Sorong.***

Tentang Penulis