Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah: Lulusan Kami Siap Uji Keterampilan Kinerja

Foto bersama Pimpingan Fakultas Tarbiyah IAIN Sorong dengan Mahasiswa Peserta Yudisium

Rabu, 31 Agustus 2022 berlangsung yudisium Fakultas Tarbiyah IAIN Sorong. Peserta yudisium kali ini berasal dari program studi S1 Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Tadris Bahasa Inggris (TBI). Jumlah mahasiswa yang di yudisium sejumlah 30 mahasiswa yang terdiri dari 18 mahasiswa PAI, 3 mahasiswa TBI dan 9 mahasiswa PGMI. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil rektor I, Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Wakil Dekan II Fakultas Tarbiyah serta unsur pimpinan dan dosen di fakultas Tarbiyah dan IAIN Sorong.
Wakil rektor I mewakili rektor IAIN Sorong dalam amanat yudisiumnya mengajak seluruh peserta untuk berterima kasih kepada orang tua dan insan akademik IAIN Sorong yang telah membantu penyelesaian studi mereka. Iya juga mengajak peserta yudisium untuk bersemangat mencari dan memanfaatkan peluang kerja yang ada serta memantapkan diri dalam memanfaatkan peluang kerja dan karya yang ada. “Para alumni harus menguatkan kompetensi kerja profesional, agar bisa bersaing, mencari dan memanfaatkan peluang yang ada” jelasnya. Akhirnya ia meminta pada seluruh alumni untuk terus beraktifitas dan berkarya di bidang nya masing masing dengan tulus dan sabar.

Foto Bersama Wakil Rektor 1 IAIN Sorong bersama Pimpinan Fakultas dan Program Studi Fakultas Tarbiyah

Wakil dekan 1, St. Umrah, mewakili dekan fakultas tarbiyah menunjukan keharuan-nya dalam melepaskan peserta yudisium. Ia menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf jika selama pelayanan perkuliahan ada hal hal yang kurang berkenan. Selanjutnya ia berharap kepada para calon alumni ini bisa membanggakan IAIN Sorong ketika telah bekerja dan berproses diluar kampus.
Pesan kesan yang disampaikan oleh peserta yudisium atas nama Kasmawati menyampaikan terima kasih kepala seluruh civitas akademika IAIN Sorong yang telah membantu proses akademik mahasiswa. ia mengisahkan perjalanan kuliahnya selama empat tahun berlalu yang telah melalui proses panjang dan penuh perjuangan.
Sebagai informasi, peserta yudisium ini rencananya akan di wisuda pada November 2022 mendatang.

Tentang Penulis