Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

PBAK IAIN Sorong Tahun 2022, Rektor: Selamat Datang di Kampus Harmoni dan Produktifitas

Sesi foto bersama Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. serta segenap pimpinan di lingkungan IAIN Sorong pada kegiatan PBAK Tahun 2022, di Aula IAIN Sorong, Selasa, 06 September 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. membuka secara resmi kegiatan Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan / PBAK IAIN Sorong Tahun 2022, pada Selasa (06/9/2022).

Pembukaan PBAK yang dipusatkan di Gedung Aula IAIN Sorong ini diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan doa.

Turut hadir Kepala Biro AUAK, Wakil Rektor 1, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan Fakultas Syariah & Dakwah, Direktur Pascasarjana, Kabag ULA, Kepala LPM, Kepala SPI, para Wakil Dekan, Koordinator Program Studi, Humas, Dosen dan Staf Rektorat.

Tema yang diusung pada PBAK IAIN Sorong Tahun 2022 “Penguatan Budaya Akademik Mahasiswa Berbasis Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Harmoni dan Produktifitas.”

Rektor IAIN Sorong menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan PBAK Tahun 2022.

Hamzah Khaeriyah selaku Rektor IAIN Sorong dalam awal sambutannya menyampaikan selamat datang kepada para mahasiswa baru di IAIN Sorong, Kampus Harmoni dan Produktifitas.

“Kami ucapkan selamat datang kepada segenap mahasiswa baru di Kampus IAIN Sorong, Kampus Harmoni dan Produktifitas.” Ungkapnya.

Ia pun berharap kepada seluruh peserta PBAK Tahun 2022 ini dapat mengikuti rangkaian acara secara fokus dan semangat agar dapat mengenal lingkungan kampus dengan baik serta ke depan dapat mengangkat citra kampus secara harmoni dan produktifitas.

Rektor IAIN Sorong pada akhir sambutannya melantunkan pantun kepada segenap peserta dan tamu hadirin sebagai petanda harmoni pimpinan kepada seluruh civitas akademika di lingkungan IAIN Sorong.

Sesaat sebelum sambutan Rektor, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I., selaku Wakil Rektor I IAIN Sorong serta bertindak sebagai Ketua Panitia PBAK Tahun 2022 dalam laporan kepanitiaannya menyampaikan bahwa penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun tahun sebelumnya.

Wakil Rektor I IAIN Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I. selaku Ketua Panitia PBAK Tahun 2022 menyampaikan laporan panitia.

Ia pun menyampaikan bahwa esensi dari pelaksanaan PBAK di lingkungan IAIN Sorong dari tahun ke tahun adalah sebagai wadah untuk saling mengenal antara sesama mahasiswa, mahasiswa kepada para pimpinan dan seluruh dosen yang ada di IAIN Sorong.

Muhammad Rusdi Rasyid pun berharap kepada seluruh peserta PBAK Tahun 2022 bahwa dengan adanya kegiatan ini mampu mengubah paradigma mahasiswa baru mengenai dunia kampus yang berbeda dengan sekolah.

Pembukaan PBAK IAIN Sorong Tahun 2022 berlangsung dengan lancar, tertib dan meriah.***

Loading

Tentang Penulis