Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Rektor IAIN Sorong Hadiri Peringatan Maulid dan Silaturahmi Akbar Warga IKKB Sorong Raya

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. memberikan ceramah agama pada peringatan maulid dan silaturahmi akbar IKKB Sorong Raya, di Halaman PT. Bima Maju Utama, Minggu, 16 Oktober 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. menghadiri acara silaturahmi akbar sekaligus memberikan ceramah agama pada peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diselenggarakan oleh warga Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) Sorong Raya, pada Minggu (16/10/2022).

Peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dan silaturahmi akbar antar warga Bima se-Sorong Raya tersebut dimulai pukul 09.00 WIT s/d selesai yang dipusatkan di Halaman PT. Bima Maju Utama, Aimas. Kabupaten Sorong.

Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, Tingkatkan Persaudaraan sebagai Wujud Meneladani Akhlak Rasulullah SAW”. Kegiatan ini dibuka langsung oleh H. Edy Sabara, SH. selaku Kepala Suku Bima se-Sorong Raya.

Selain dihadiri oleh Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. turut hadir pula, Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D. selaku Wakil Rektor II IAIN Sorong yang juga merupakan warga Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) Sorong Raya serta para sesepuh masyarakat Bima dan tamu undangan lainnya.

Menariknya lagi seperti peringatan maulid pada umumnya, panggung utama dihiasi dengan ratusan telur yang dibungkus dengan kertas dan plastik warna-warni yang ditancapkan di batang pohon pisang serta beberapa makanan ringan (baca: snack) yang bergelantungan di panggung utama.

(Kitorangnews/RR)

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. mengapresiasi pelaksanaan maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam 1443 H yang dirangkaikan dengan silaturahmi akbar antar sesama warga Bima se-Sorong Raya.

Menurutnya, hal tersebut tentunya mampu meningkatkan dan memperkokoh tali persaudaraan antar sesama warga Bima di perantauan sebagai wujud meneladani Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam ditutup dengan doa dan foto bersama antar warga Bima se-Sorong Raya.***

Tentang Penulis