Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. tengah mengambil sumpah jabatan sekaligus melantik Pengurus SEMA IAIN Sorong Periode 2022-2023, di Aula IAIN Sorong. (Kitorangnews.com/RR).

Sorongkitorangnews.com – Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri Sorong periode 2022-2023 secara resmi dilantik, pada Selasa (18/10/2022). Pelantikan berlangsung dengan khidmat yang dilaksanakan di Aula IAIN Sorong.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag.

Turut hadir pada prosesi pelantikan, Wakil Rektor I IAIN Sorong, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I.sekaligus bertindak sebagai pembaca Surat Keputusan Rektor IAIN Sorong Nomor 327 Tahun 2022 tentang Penetapan Pengurus Senat Mahasiswa IAIN periode 2022-2023.

Pimpinan yang turut hadir pada prosesi pelantikan, Kepala Biro AUAK IAIN Sorong, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambo Tuo, M.Ag., Wakil Rektor II, Drs. Hasbullah, M.Pd., Ph.D., dan Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Dr. Bambang Sunatar, MM.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. mengingatkan tiga hal kepada para pengurus senat mahasiswa yang baru saja dilantik.

Tiga hal yang menjadi pesan Rektor IAIN Sorong tersebut adalah:

Pertama, pengurus senat yang baru saja dilantik agar mampu mengambil peluang-peluang dari sisa pandemi covid-19 melalui cara mengubah pola pikir dan lebih berikhtiar agar tidak dilemahkan dan lebih hebat dari pandemi.

Kedua, Senat Mahasiswa IAIN Sorong memiliki peran besar dalam membantu pimpinan dan para dosen, salah satunya adalah untuk mendorong mahasiswa terutama yang saat ini berada pada semester 5 agar berpikir lebih maju perihal studi lanjut S2 dengan memanfaatkan kecanggihan era digital saat ini yang serba cepat.

Ketiga, Senat Mahasiswa silahkan membuat program kerja yang akan dilaksanakan selama satu periode kepengurusan ini dengan catatan tidak bertentangan dengan statuta dan etika yang berlaku di IAIN Sorong.

Selaku Rektor, Dr. Hamzah Khaeriyah M.Ag. mengingatkan kepada para pengurus senat yang baru saja dilantik agar senantiasa mempertahan spirit IAIN Sorong yaitu harmoni dan produktifitas dalam menghidupkan 4 Pilar IAIN Sorong yaitu keislamanan, keindonesiaan, kepapuaan dan kepemimpinan.

Pada akhir sambutannya, Rektor IAIN Sorong mengucapkan selamat atas terselenggaranya pelantikan dan selamat bekerja kepada pengurus senat mahasiswa yang baru saja dilantik.

Tak lupa ia menyuarakan yel yel semangat kebersamaan IAIN Sorong pasti bisa dan bisa.

Berikut nama nama pengurus Senat Mahasiswa IAIN Sorong Periode 2022-2023

Ketua: Takbir Ramadhansyah Wahid

Sekretaris: Julianti Putri

Bendahara: Tri Siti Soleha N.

Bidang Keorganisasian,

Koordinator: Teguh Suharyanto

Anggota: Muhammad Amir Seknun

Bidang Akademik,

Koordinator: Zaimun

Anggota: Reno Zainuddin S.

Bidang Gender,

Koordinator: Ummi Yaroh

Anggota: Muhammad Zuhri Rifmawan.

Kegiatan pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa dan sesi foto bersama***

Tentang Penulis