Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

KA BIRO AUAK, H.M. ARSYAD AMBO TUO BERI MATERI PENGUATAN MODERASI BERAGAMA PADA KEGIATAN EXPO PENDIDIKAN IAIN SORONG TAHUN 2022

Kepala Biro AUAK Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambou Tou, M.Ag. sesi foto bersama selepas kegiatan Expo Pendidikan IAIN Sorong, di Aula IAIN Sorong, Rabu, 26 Oktober 2022. (Kitorangnews/RR).

Sorongkitorangnews.com – Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri Sorong / Ka. Biro AUAK IAIN Sorong, Dr. H. Muhammad Arsyad Ambo Tuo, M.Ag. memberikan materi penguatan moderasi beragama pada kegiatan Expo Pendidikan Tahun 2022, pada Rabu (26/10/2022) di Aula IAIN Sorong, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

Mengangkat tema Milineal Bangkit, kegiatan ini dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd.I. selaku Penanggung Jawab kegiatan Expo Pendidikan IAIN Sorong Tahun 2022. Turut hadir pula Mudir Ma’had Al-Jami’ah, Kepala SPI, Kepala LPM dan beberapa pimpinan lainnya turut membersamai dan ikut meramaikan kegiatan Expo Pendidikan tahun 2022.

Dalam paparan materinya, Ka. Biro AUAK IAIN Sorong, Muhammad Arsyad Ambo Tuo menyampaikan, mahasiswa sebagai masyarakat kampus yang moderat harus menjamin bawa telah terpatri di dalam dirinya terhadap 4 hal yaitu komitmen kebangsaan, memiliki jiwa toleransi, anti kekerasan serta menerima dan menghargai segala tradisi.

Menurutnya keempat yang telah disebutkannya inilah yang menjadi harapan para Pimpinan IAIN Sorong dan seluruh sivitas akademika agar terwujud keharmonisan.

Lanjutnya, ia menilai bahwa moderasi beragama harus terus dikembangkan. Hal tersebut didasari karena Islam merupakan ajaran pembawa rahmat untuk semesta alam / rahmatan lil alamin. Sehingga tidak membenarkan adanya radikalisme, terorisme, dan sejenisnya di masyarakat umum terlebih lagi di lingkungan kampus.

Selain diisi dengan penguatan moderasi beragama kepada para mahasiswa, kegiatan Expo Pendidikan IAIN Sorong tahun ini menggelar pula lomba dai-daiyah dan seminar ekonomi kreatif. Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.***

Tentang Penulis