Flag Counter
5 February 2023

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

PASCASARJANA IAIN SORONG GELAR RAMAH TAMAH WISUDAWAN, BERIKUT PESAN IBU DIREKTUR

Keterangan foto: Ibu Direktur PPs. IAIN Sorong (kiri Rektor) sesi foto bersama Rektor IAIN Sorong beserta jajaran pimpinan, mahasiswa dan alumni. (Kitorangnews/RR)

Sorong. kitorangnews.com – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong melaksanakan acara ramah tamah bagi Wisudawan/wati Program Magister Angkatan ke-VI, pada Rabu (29/11/2022) di Gedung Pascasarjana Lt.2.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor IAIN Sorong, Ka.Biro AUAK, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Direktur Pascasarjana, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan Fakultas Syariah dan Dakwah, Wakil Direktur Pascasarjana, Ka. Prodi PAI S2, Kepala SPI, Wisudawan PPs V, Mahasiswa Pascasarjana dan para Alumni.

Direktur Pascasarjana IAIN Sorong, Dr. Indria Nur., M.Pd.I. dalam sambutan pesan-pesannya menyampaikan, kegiatan ramah tamah ini bukan hanya sekedar menjalin silaturrahim antara Sivitas Akademika Pascasarjana dengan alumni yang telah diwisuda, akan tetapi bagaimana ke depan para alumni mampu menjaga almamater institusi serta berkontribusi pada kemajuan Program Studi S2 PAI.

Ia pun menambahkan, alumni memiliki sumbangsih terbesar dalam kemajuan almamater. Salah satu aspek penilaian adalah keberhasilan para alumni mendapatkan pekerjaan sesuai bidang yang dijalaninya.

“Para alumni ini menjadi bagian terpenting bagi kampus dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi. Salah satunya adalah alumni telah terserap di lapangan kerja. Ini yang menjadi salah satu poin terpenting dalam visitasi.” Ungkapnya.

Ia pun menghimbau agar para alumni tatkala telah terserap di dunia kerja manapun agar ikut mengisi link “Tracer Study” yang telah dibagikan.

“Inilah sumbangan terakhir alumni untuk almamaternya, untuk itu kami sangat berharap agar jangan dilupakan pengisian Tracer Study itu saat para alumni ini terserap di lapangan kerja dimanapun itu.” Himbaunya.

“Selain itu pula, kritik dan saran masukan yang diberikan para alumni. Melalui masukan tersebut, prodi dan pascasarjana bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga ke depan akan lebih baik lagi terutama bagi kemajuan pendidikan tinggi di Papua.” Lanjutnya.

Pada akhir sambutannya, Direktur Pascasarjana IAIN Sorong tersebut, menyampaikan pula bahwa kontribusi sebagai pemimpin yang transformatif menuntut kekuatan kompetensi soft skill, critical tinking dan problem solver bagi kehidupan masyarakat dan ummat. Sehingga dirinya beserta jajaran PPs. IAIN Sorong senantiasa menunggu kabar-kabar transformatif dari para alumni, yang tidak hanya ditempatkan sebagai professional pembaca doa akan tetapi berpeluang yang lebih besar pada setiap ranah kehidupan.

Selain kegiatan ramah tamah dengan para wisudawan, Pascasarjana IAIN Sorong pun merangkaikannya dengan agenda pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Pascasarjana dan Ikatan Alumni Pascasarjana IAIN Sorong serta penyerahan sumbangan pembangunan Masjid Baitul Makmur dan cinderamata oleh para Wisudawan.***

Tentang Penulis