Flag Counter
5 February 2023

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

PENARIKAN MAHASISWA KKNT POSKO 8 IAIN SORONG DI KAMPUNG KLASMELEK DISTRIK MAYAMUK KAB. SORONG

Keterangan foto: Sesi foto bersama Dosen Pembimbing Lapangan dengan Aparat Kampung Klasmelek serta Mahasiswa KKNT pada kegiatan Penarikan Mahasiswa KKNT di Kampung Klasmelek. Sabtu (03/12/2022).

Sorong.Kitorangnews.com – Mahasiswa KKNT Angkatan III IAIN Sorong Posko 8, Kampung Klasmelek melaksanakan penutupan KKN di Balai Kampung Klasmelek, Distrik Mayamuk. Kabupaten Sorong, pada Sabtu (03/12/2022).

Penarikan Mahasiswa KKNT Posko 8, Kampung Klasmelek tersebut dihadiri oleh para aparat kampung mulai dari Kepala Kampung hingga Ketua-Ketua RT dan Takmir Masjid Al-Falah.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Kitorangnews.com, Dosen Pembimbing Lapangan, Nur Faizah, SE., ME. dan Ruslan Rasid, S.Pd.I., M.Pd. melakukan penarikan sejumlah 7 mahasiswa yang melakukan pengabdian di Kampung Klasmelek selama dua bulan yang terdiri dari 5 Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah dan 2 Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam.

Kepala Kampung Klasmelek, Syarifudin, S.Pd. menyampaikan rasa terimakasihnya atas dilaksanakannya KKN Terpadu di Kampung Klasmelek.

“Kami ucapkan terimakasih kepada IAIN Sorong mudah mudahan barokah lahir dan batin. Banyak hal telah dilakukan oleh Mahasiswa KKNT walau singkat namun sangat luar biasa. Semoga hubungan IAIN Sorong dengan Kampung Klasmelek senantiasa terjalin demi kemajuan kampung.” Sambutnya.

Ketua LPPM IAIN Sorong, Syahrul, Lc., MA., melalui WhatsApp menyampaikan terimakasih pula kepada Kepala Kampung Klasmelek, selama dua bulan ini senanatiasa memantau pelbagai kegiatan yang dilakukan mahasiswa, semoga apa yang telah diperbuat oleh para mahasiswa dapat bermanfaat bagi kampung.

Dengan ditariknya mahasiswa KKN-T Angkatan III IAIN Sorong di Kampung Klasmelek, Mayamuk. Kabupaten Sorong menjadi simbol bahwa pelaksanaan KKN-T telah selesai dan mahasiswa diminta untuk kembali ke tempat asalnya masing-masing.

“Harapan besarnya setelah melakukan pengabdian masyarakat selama dua bulan, banyak memberikan pengetahuan dan juga membuka wawasan  mahasiswa KKN-T IAIN Sorong.” Ungkap Nur Faizah dan Ruslan Rasid, Dosen Pembimbing KKNT Posko 8 IAIN Sorong.

Kegiatan penarikan ini diisi pula dengan pesan kesan oleh Ketua Posko, Khoirul Anam yang ditutup dengan pantun serta dilanjutkan dengan doa yang dibacakan oleh Indro Mulyono sebagai pelengkap rangkaian acara penarikan mahasiswa di Kampung Klasmelek.*

Tentang Penulis