Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Komitmen Pengembangan Layanan Digital, Perpustakaan IAIN Sorong Serius Kembangkan Repository

Suasana Kegiatan Pelatihan Aplikasi Perpustakaan (Repositori) IAIN Sorong

Dari masa ke masa Perpustakaan telah membuktikan eksistensinya sebagai sumber pengetahuan yang berhasil menjaga kelestarian ilmu dan sarana pengembangan keilmuan baru. seiring perkembangan teknologi, maka perpustakaan juga menunjukan perubahan dalam metode layanannya, hal ini dilakukan untuk memudahkan akses pengunjung dan pembaca. Salah satunya dengan hadirnya Repository sebagai ruang publikasi akademik mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi. Untuk memenuhi tuntutan ini, Pada Senin, 12 Desember 2022, Perpustakaan IAIN Sorong mengadakan pelatihan aplikasi perpustakaan lebih khusus pada teknik penggunaan repositori bagi admin, editor dan sub user pada tingkatan fakultas dan pascasarjana. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari konsultan perpustakaan sekaligus dosen ilmu perpustakaan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Dr. Muhammad Azwar, M.Hum.
Pada kegiatan ini narasumber menjelaskan secara detail proses submit artikel di repository hingga proses publish dan terindeks di Google scholar. Dalam sambutannya kepala perpustakaan IAIN Sorong menjelaskan bahwa aplikasi ini merupakan program penyesuaian terhadap perkembangan digitalisasi layanan perpustakaan perguruan tinggi, sebab keberadaan repositori sangat menunjang citra perguruan tinggi.
Kegiatan ini berjalan dengan baik hingga selesai. Dalam penjelasan penutupnya, narasumber menkonfirmasi kesediaannya untuk terus mendampingi perpustakaan IAIN Sorong dalam pengembangan teknologi perpustakaan ke depan.

Loading

Tentang Penulis