Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Peringati Hari Batik Nasional, Mahasiswa Semester V IAIN Sorong Kompak Pakai Batik

SORONG, kitorangnews.com – Memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2023, mahasiswa/I Semester V Program Studi Hukum Keluarga pada Fakultas Syariah dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong kompak ke kampus mengenakan baju batik.

Dengan aneka corak baju atau jarik bermotif batik yang dipakai, mahasiswa/i itu tampak begitu ceria. “Terkait hari batik nasional, makanya kita kompak pakai batik.

Selama ini belum pernah kami laksanakan, dengan seragam baju batik maksudnya ya supaya lebih kompak aja sih,”ujar beberapa mahasiswi kepada Kitorangnews disela pose bersama rekan-rekannya, Senin (2/10).

Saat menunggu waktu perkualiahan,para mahasiswa pun minta foto bersama Rektor IAIN Prof Dr Hamzah, M.Ag yang lewat di depan mereka untuk ke kelas menguji salah satu mahasiswa yang akan menyelesaikan masa studinya.

Mewakili rekan-rekannya, mahasiswa semester 5 , Aufi Najamulya mengakui selama kuliah di IAIN Sorong banyak pengalaman yang Ia dapatkan, baik dari pengalaman organisasi maupun di lingkup organisasi yang diikutinya.

“Dan kita juga banyak mendapatkan teman-teman dari luar daerah. Jadi di IAIN Sorong itu, ketika kita kuliah dan memiliki bakat maka kita akan dipakai, atau kita akan dikirim ke luar daerah untuk membawa nama IAIN tanpa mengeluarkan biaya sesenpun,”ujar Aufi.

Ia pun mencontohkan dirinya sebagai Ketua Dewan Pramuka IAIN Sorong, beberapa bulan lalu ke Gorontalo, Sulawesi Utara mengikuti kegiatan Perkemahan Wira Karya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan seluruh Indnesia.

“Disitu kita mendapatkan ilmu atau pengalaman yang luar biasa,”ujarnya.

Selain ke Gorontalo, Aufi dengan beberapa rekannya belum lama ini juga bertemu Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati, SE M.Pd terkait mengajak kerjasama dalam even yang akan digelar IAIN Sorong awal tahun 2024 mendatang.

“Kita akan melaksanakan kegiatan perlombaan untuk seluruh Papua Barat dan Papua Barat Daya. Dan awal tahun 2024 akan digelar perkemahan antar mahasiswa dan anak-anak SMA yang ada di seluruh Kota dan Kabupaten Sorong,”jelas Aufi.

Ia pun berharap kepada para mahasiswa IAIN agar menunjukkan partisipasinya untuk mengangkat nama IAIN Sorong dan mengelola segala kegiatan di kampus secara baik.

“Saya juga berharap agar atasan di kampus membuka lebih luas bagi mahasiswa untuk berkarya dan berkembang,”harap Aufi mewakili rekan-rekannya. (ams)

Tentang Penulis