Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Mendukung Masjid IAIN Sorong Menjadi Pusat Wisata Religi, Abdul Gazam Salurkan Bantuan 600 Juta

Keterangan foto: Penyerahan bantuan pembangunan masjid secara simbolis oleh Abdul Gazam ke Rektor IAIN Sorong (19/11/2020)

Sorong, kitorangnews.com – Proses pembangunan masjid Baytul Ma’mur Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong terbilang cukup lancar. Banyak orang yang terpanggil untuk menafkahkan hartanya di jalan Allah melalui pembangunan masjid.
Belum lama ini, pembangunan masjid Baytul Ma’mur IAIN Sorong yang direncanakan menjadi pusat wisata religi dan akademik mendapatkan bantuan 1000 sak semen dari Pendiri Yayasan Pendidikan Sains Averos, Drs. Imam Wahyudi (16/11/2020).


Selain itu, sudah terhitung banyak para donator yang mendonasikan hartanya untuk pembangunan masjid Baytul Ma’mur yang posisi bangunannya berada di lingkungan IAIN Sorong.
Salah satu anggota DPRD Provinsi Papua Barat, Abdullah Gazam, juga tidak mau ketinggalan untuk beramal jariyah. Alumni IAIN Sorong tersebut mendatangi rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah, M.Ag., di ruangannya.
Abdullah Gazam memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid IAIN Sorong berupa uang senilai Rp600.000.000 (enam ratus juta rupiah).

Ia menerangkan bantuan senilai 600 juta ini diperuntukkan khusus untuk pembangunan masjid Baytul Ma’mur IAIN Sorong.
“iya, 600 juta ini khusus saya peruntukkan untuk kelancaran pembangunan masjid” tegasnya.


Nilai tersebut di atas ia sebutkan masih kurang dikarenakan tidak sesuai dengan jumlah yang diajukan oleh IAIN Sorong, yakni 1 milyar.
“sebenarnya ini masih kurang, karena pak rektor mintanya kalau bisa 1 M” pungkasnya.
Akan tetapi, hal tersebut disambut dengan baik dan penuh rasa syukur oleh rektor, Dr. Hamzah, M.Ag., karena pembangunan masjid tergolong lancar.


“Bagi saya ini sangat fantastis, dan kami keluarga besar IAIN Sorong merasa bersyukur atas bantuan ini” terangnya.
Abdullah Gazam diterima oleh Rektor, Wakil Rektor III dan Kasubbag PKA untuk penyerahan bantuan tersebut secara simbolis.

Tentang Penulis