Flag Counter
21 July 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Keterangan foto: Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Drs. Imam Wahyudi (dua dari kanan) ke Rektor IAIN Sorong (pertama dari kanan) Senin, (16/11/2020)

Sorong, kitorangnews.com – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Dr. Hamzah M.Ag., menerima kedatangan pendiri Yayasan Pendidikan Sains Averos Drs. Imam Wahyudi beserta rombongan di ruang rektor rektorat lantai II, Senin (16/11/2020).

Imam Wahyudi menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima langsung oleh rektor. Bantuan yang diberikan berupa 1000 sak semen. Imam Wahyudi berharap dengan bantuan tersebut dapat membantu pembangunan masjid IAIN Sorong.
“Kami berharap dapat membantu kelancaran pembangungan masjid IAIN Sorong yang baru berjalan” harapnya.

Rektor yang didampingi oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, M.Pd., beserta beberapa panitia pembangunan masjid menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT dan ucapan terima kasih yang mendalam kepada pendiri Yayasan Pendidikan Sains Averos sebagai salah satu tokoh intelektual muslim dalam rangka memajukan pembangunan masjid kampus. Hal ini pun diamini oleh donatur dengan komitmen untuk terus memberikan bantuan bertahap dalam mendukung pembangunan masjid kampus IAIN Sorong.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah Swt., dan berterima kasih kepada Pak Imam atas bantuan semen ini” terangnya.

Setelah serah terima secara simbolis selesai, kemudian dilanjutkan dengan tinjuan lokasi pembangunan masjid yang terletak di areal belakang kompleks kampus IAIN Sorong. Ditemui di sela-sela tinjauan lokasi pembangunan masjid, salah seorang panitia pembangunan Masjid Baytul Ma’mur, Nasaruddin S.Sos., menyampaikan bahwa pertemuan ini terjadi atas respons positif donatur atas sosialisasi panitia terhadap pembangunan masjid kampus.

Keterangan foto: Tinjauan lokasi pembangunan masjid IAIN Sorong

“Beliau ini adalah tokoh masyarakat yang kebetulan sedang kuliah pascasarjana angkatan 6 dan memang benar-benar mau mewakafkan sebagian hartanya untuk Masjid Baytul Ma’mur. Jadi, beliau sebagai donatur bukan hanya membawa nama yayasan tapi juga sebagai masyarakat pascasarjana angkatan 6 IAIN Sorong. selain itu, beliau juga mau membangun kerjasama keagamaan dan sains dengan IAIN sorong” bebernya.

Saat ini, progres pembangungan Masjid Baytul Ma’mur masih satu persen. Panitia pembangunan masjid IAIN Sorong pun terus mensosialisasikan proses dan progres pembangunannya secara luas. Sehingga, diharapkan masjid ini dapat segera difungsikan untuk kepentingan umat.

Bentuk silaturahmi inipun menjadi awal cerah sinergitas antara dua institusi pendidikan dalam mengembangkan ilmu keagamaan dan sains. (Riany Nur)

Loading

Tentang Penulis