Flag Counter
10 December 2022

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Pengurus TPA Makbalim Bersyukur Mahasiswa KKNT IAIN Sorong Memberikan Bantuan Iqra

Keterangan Foto: Penyerahan bantuan berupa iqra oleh perwakilan mahasiswa KKNT IAIN Sorong, Posko 4 kepada pengurus TPA

Sorong, kitorangnews.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKNT) IAIN Sorong sudah memasuki pekan ke-4. Banyak program dan berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh para peserta KKNT. Seperti halnya yang dilakukan oleh mahasiswa KKNT, Posko IV, yang berlokasi di Mayamuk, Kabupaten Sorong.
Mahasiswa KKNT Posko IV menyalurkan bantuan berupa Iqra dan papan tulis ke beberapa TPA yang terdapat di Kelurahan Makbalim, SP. 4, Kabupaten Sorong, Senin (20/11/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus TPA, Ibu Chudaibiyah dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kelurahan Makbalim.
Pada saat penyaluran bantuan, pihak penerima diwakili oleh Ibu Chudaibiyah sebagai pengurus TPA dan disaksikan oleh para siswa dan para tamu undangan.


Pengurus TPA, Ibu Chudaibiyah merasa sangat bersyukur dengan adanya bantuan iqra ini. Setidaknya, bisa membantu para siswa untuk semakin giat membaca Al-Qur’an.
“Terima kasih atas bantuannya, iqra ini sangat berguna bagi adik-adik untuk belajar membaca Al-Qur’an lebih baik” ungkapnya.


Ibu Chudaibiyah juga merasa bersyukur dengan kehadiran mahasiswa KKNT IAIN Sorong tahun 2020, Posko 4. Ia menilai dampak dari kehadiran mahasiswa KKNT IAIN Sorong tersebut bisa membangunkan semangat belajar Al-Qur’an anak-anak yang berada di TPA, sehingga TPA menjadi aktif kembali.


“Saya juga bersyukur adanya teman-teman KKNT IAIN Sorong, TPA di Makbalim mulai aktif kembali” terangnya.


Sementara ketua Posko 4, Mayamuk, Fandi Febrianto menjelaskan, sekitar 30 lebih iqra yang akan dibagikan ke beberapa TPA yang terdapat di Makbalim, SP. 4.


“Ada lebih 30 buku iqra akan dibagikan di beberapa TPA di Makbalim, SP. 4” jelasnya.


Terakhir, Fandi menyampaikan harapannya terkait adanya bantuan yang dilakukan. Ia berharap dengan adanya bantuan iqra tersebut semangat belajar adik-adik siswa yang ada di TPA bertambah.


“semoga dengan adanya ini (bantuan) adik-adik lebih semangat lagi untuk belajar membaca Al-Qur’an” harapnya.

Tentang Penulis