Flag Counter
13 June 2024

Kitorang News

Harmoni dan Produktivitas

Resmi Kantongi Ijin Operasional Prodi Baru MPI dan Tadris IPA, Rektor IAIN Sorong: Tunggu Lagi Prodi Psikologi Islam dan Sosiologi Agama

Dokumentasi: Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag. / Rektor IAIN Sorong. (Kitorangnews/RR).

Sorong.Kitorangnews.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong resmi mendapatkan izin penambahan dua prodi baru di tahun 2023. Hal itu diungkapkan oleh Rektor IAIN Sorong, Dr. Hamzah Khaeriyah, M.Ag.

“Alhamdulillah tahun ini kita (IAIN Sorong) resmi mendapat izin penambahan dua prodi baru.” Ujarnya, Selasa (03/01/2023).

Kedua prodi itu yakni Manajemen Pendidikan Islam dan Tadris IPA.

Sementara ini, pihaknya masih menunggu dua prodi lainnya yang masuk dalam daftar tunggu surat izin operasional.

“Kita masih tunggu dua prodi lain yakni Psikologi Islam dan Sosiologi Agama.” Tambahnya..

Untuk Sosiologi Agama ini nantinya semua orang bisa ikut menambah ilmu di sini.

“Sosiologi Agama ini nantinya tidak hanya fokus ke Islam namun dibuka untuk semua agama maupun kalangan. Sehingga anak-anak yang baru lulus nanti dapat mengambil jurusan ini.” Terang Hamzah Khaeriyah.

Kehadiran program studi Sosiologi Agama di IAIN Sorong tentunya dapat menjadi pusat akademik di dalam melakukan potret terhadap perilaku kehidupan umat beragama dengan melihat kekayaan local wisdom yang ada di Papua secara umum, sehingga mampu tercipta tradisi dan perilaku beragama yang harmonis dan toleran.

Selaku Rektor IAIN Sorong, Hamzah khaeriyah, berkomitmen ke depan setiap orang bisa menambah ilmu di IAIN Sorong dan bisa berkontribusi untuk daerah.

“Saya berharap IAIN Sorong ke depan akan tumbuh semata-mata mengembangkan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan bangsa Indonesia.” Harapnya.

Berita ini telah tayang di Tribunpapuabarat.com dengan judul 2 Prodi Baru di IAIN Sorong, Rektor: Tunggu Prodi Psikologi Islam dan Sosiologi Agama, https://papuabarat.tribunnews.com/2023/01/03/2-prodi-baru-di-iain-sorong-rektor-tunggu-prodi-psikologi-islam-dan-sosiologi-agama.

Loading

Tentang Penulis